• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Acara Perpisahan dengan Kazuki Kagami (Siswi AFS Jepang)

    Acara Perpisahan dengan Kazuki Kagami (Siswi AFS Jepang)

    Hari ini, Senin (29/05/2023), SMA Plus Negeri 17 Palembang secara resmi melepas peserta didik program pertukaran pelajar dari Jepang, Kazuki Kagami yang akan kembali ke negaranya setelah sekitar sepuluh bulan belajar bersama di Green Campus.

    Beraktifitas sekolah dengan teman-teman baru di Indonesia, mempelajari adat istiadat dan kebiasaan sehari-hari orang Indonesia telah usai mereka lakukan sebagai exchange student.  Tak terasa hari ini Juki (begitu kawan-kawannya memanggilnya) akan segera meninggalkan Indonesia menuju negara asalnya Jepang. Hal tersebut berkenaan dengan berakhirnya masa program pertukaran pelajar (AFS) dan dalam rangka belajar sekaligus mempelajari adat istiadat, budaya, bahasa dan semua hal mengenai Indonesia, khususnya Palembang.

    Acara yang digelar ssetelah pelaksanaan upacara bendera hari senin ini cukup meriah dengan dipandu oleh pihak OSIS. Diberikan beberapa memorabilia dan kenang-kenangan dari pihak sekolah maupun teman-teman Juki untuk dibawa pulang ke Jepang. Juki berpesan agar teman-temannya tetap melanjutkan berkomunikasi dengannya meski dia sudah di Jepang agar tidak lupa dengan Bahasa Indonesia.

    Memang diakui oleh pihak sekolah, pengurus chapter Palembang dan host family, Kazuki begitu cepat dalam beradaptasi terutama dalam berkomunikasi. Penguasaan bahasa Indonesia mereka lancar dalam waktu singkat, bahkan fasih berbahasa Palembang.  Dalam bergaul juga terlihat begitu dekat dengan siapapun, ceria, bersemangat, dan memiliki keingintahuan tentang Indonesia yang cukup besar.