• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Program Kewirausahaan Budidaya Lele dalam Ember

    Program Kewirausahaan Budidaya Lele dalam Ember

    Budidaya ikan konsumsi, itulah nama yang diberikan untuk kegiatan kewirausahaan di SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.  Budidaya Ikan lele di ember menjadi salah satu alternatif di mana kondisi keterbatasan tempat/lahan yang ada.

    Selain dapat mengisi waktu luang ternyata budidaya ikan lele juga dapat menghasilkan untung. Membudidayakan ikan lele di ember dinilai memiliki nilai ekonomis dimana konsumsi ikan lele saat ini semakin meningkat. Kita sering menjumpai beberapa tempat makan menyajikan menu ikan lele dalam berbagai macam olahan.

    Permintaan akan ikan lele yang terus meningkat juga dibarengi dengan peningkatan kelompok yang melakukan budidaya ikan lele. Dibandingkan dengan budidaya ikan lain, budidaya ikan lele lebih menjanjikan.

    Dan peserta didik kelas XI SMA Plus Negeri 17 Palembang minggu ini melaksanakan panen hasil budidaya ikan lele dalam ember yang telah mereka mulai sejak Januari lalu. Alhamdulillah, dengan ketekunan, kedisiplinan dan perawatan yang seksama, akhirnya dapat menghasilkan produk ikan lele yang sesuai harapan.

    Berikut liputan tim Warta 17 dalam acara panen hasil budidaya ikan lele dalam ember: