• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Andi, Syahda dan Ginda Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kota Palembang 2023

    Andi, Syahda dan Ginda Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kota Palembang 2023

    Alhamdulillah, SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil meraih gelar Duta Lalu Lintas Pelajar SMA/SMK/MA Kota Palembang 2023. Pemilihan Duta Lalu Lintas yang digelar Sat Lantas Polrestabes Palembang ini diikuti oleh 150 pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Kota Palembang.

    Dan akhirnya Andi Hakim Sahidu Rasyid kelas XI.3 berhasil menjadi Juara 1 Putra, Syahda Maulia Qolbi kelas XI.2
    Juara 1 Putri dan Muhammad Ginda Afdhal Razzaqy. Kelas XI.1 menjadi Juara Runner Up Putra Duta Lalu lintas Pelajar Tingkat Kota Palembang 2023.

    Andi, Syahda dan Ginda telah bersaing memperlihatkan kemampuannya dalam upaya menjadi Duta Lalu Lintas dengan menyelesaikan berbagai tantangan dalam seleksi ini. Tujuan lomba ini untuk menjadi pelopor bagi pelajar bisa tertib berlalu lintas di kalangan sekolah dan sekaligus juga duta untuk mensosialisasikan budaya tertib tadi agar angka pelanggaran lalu lintas bisa dikurangi.

    Yang paling penting adalah manfaat  kegiatan ini mewujudkan pelajar dan masyarakat Kota Palembang ini untuk tertib berlalu lintas. Selain itu para duta lalu lintas ini dapat mengajak masyarakat terutama di kalangan pelajar dan juga generasi Millenial lainnya untuk tertib berlalu lintas, tujuan akhir tentu saja untuk menekan angka kecelakaan dan kesadaran masyarakat untuk menjadi yang terdepan dalam melaksanakan budaya tertib berlalu lintas.