• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pelantikan Pengurus dan Anggota KJSR Sekolah

    Pelantikan Pengurus dan Anggota KJSR Sekolah

    Pengurus dan Anggota Klub Jantung Sehat Remaja (KSJR) SMA Plus Negeri 17 Palembang secara resmi dilantik oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Selasa (21/02/2023).  Pelantikan ini berlangsung di Graha 17 dan dihadiri oleh 42 siswa yang dilantik , guru, karyawan dan tamu undangan.

    Dengan dilantiknya KSJR ini diharapkan kedepan akan bekerja mensosialisasikan mengenai bagaimana hidup sehat. Mensosialisasikan menjaga pola makan sehat, pelatihan tentang Kesehatan dan program-program lainnya.

    Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, MM merasa bangga karena hari ini anak-anak dilantik menjadi pengurus Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) untuk periode 2023- 2026 langsung oleh Ibu Hj Fauziah Mawardi Yahya. Dengan adanya pelantikan ini artinya mereka menjadi contoh atau teladan bagi teman-teman yang lain untuk menyuluhkan tentang kesehatan baik itu tentang jantung sehat ataupun tentang pendidikan lainnya mengenai kesehatan. Sehingga terbentuk generasi muda yang benar-benar sehat dan menjadi kebangsaan sedang bangsa dan dapat membentuk karakter profil pelajar Pancasila.

    Program ini sejalan dengan kegiatan yang sudah ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang selama ini seperti tiap dua minggu sekali senam jantung sehat yang rutin dilaksanakan. Selain itu KJR juga  akan ikut dalam event tingkat provinsi, dan tingkat nasional yang mungkin ada lomba jantung sehat, senam jantung sehat atau lomba-lomba yang lainnya.