• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Library Tour: Upaya Memperluas Kerjasama Literasi

    Library Tour: Upaya Memperluas Kerjasama Literasi

    Buku adalah jendela dunia. Melalui membaca, berbagai ilmu pengetahuan diperoleh, sekaligus memperkaya wawasan. Untuk mendapatkan akses membaca buku, kita dapat berkunjung ke perpustakaan. Bukan hanya perpustakaan sekolah, tapi dapat ke perpustakaan lain seperti halnya yang dilakukan pustakawan SMA Plus Negeri 17 Palembang bersama dengan Duta Literasi 17. Mereka melakukan kegiatan yang diberi nama Library Tour.

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Perpus SMA 17 plg (@librarysma17plg)

    Library Tour adalah tema yang diusung Perpustakaan 17 kali ini untuk memperluas kerjasama dengan instansi lain sekaligus membekali Duta Literasi 17 dengan wawasan pendidikan pemustaka. Melalui UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang yang dpimpini Ibu Dra. Nirmala Kusumawatie, S. IP., M. Si, Duta Literasi yang berjumlah 14 orang, Kepala Perpustakaan 17 serta Pustakawan 17 mendapatkan banyak ilmu baru mengenai pengembangan literasi serta pengolahan bahan pustaka.

    Diawali dengan sambutan dan paparan profil perpustakaan di ruang auditorium sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), acara ini berjalan dengan lancar. Duta Literasi 17 dipandu oleh Duta Baca UIN Raden Fatah Palembang mengelilingi gedung perpustakaan yang memiliki 4 lantai. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Duta Literasi 17 dapat menjalankan visi misinya kedepan untuk menyukseskan kegiatan literasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang.