• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Apresiasi Karya Tulis Bugemm Terbaik Semester Ganjil TP 2022-2023

    Apresiasi Karya Tulis Bugemm Terbaik Semester Ganjil TP 2022-2023

    SMA Plus Negeri 17 Palembang terus mendorong para peserta didiknya agar memiliki budaya dan semangat melakukan penelitian/riset demi majunya literasi dan inovasi di lingkungan sekolah. Salah satunya adalah program Budaya Gemar Membaca dan Menulis atau lebih dikenal dengan Bugemm.

    Dan minggu lalu telah memasuki tahap pemilihan karya tulis Bugemm terbaik semester ganjil 2022-2023. Para pemenang diumumkan dan diberikan penghargaan di tengah warga sekolah lainnya setelah upacara bendera. Mereka yang terpilih antara lain:

    Bahasa Inggris:
    1. Muhammad Dwiyan Al Ghaffarie XI.1
    2. Alliyah Safwana X.2
    3. Saulia Qona’ah XI.1

    Bahasa Indonesia:
    1. Fanesha Luna Nurhakim XI.5
    2. Pacian Alan Muafa X.6
    3. Aulia Nafisatun Ramadhani XI.9

    Diharapkan dengan adanya penghargaan kepada karya tulis terbaik ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kompetensi dan inovasi serta pengembangan penelitian di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang sehingga mampu mengharumkan nama sekolah, provinsi maupun negara.

    Seperti diketahui bahwa budaya untuk riset di Indonesia hingga saat ini masih cukup lemah. Dibandingkan dengan negara-negara lain, jumlah penelitian maupun jurnal-jurnal hasil riset Indonesia masih lebih kecil. Sehingga dari mulai penelitian sederhana yang dilakukan oleh setiap peserta didik ini akan meningkatkan daya saing bidang penelitian di masa depan.

    Dengan penghargaan ini, setidaknya dapat memberikan semangat pada peserta didik untuk lebih aktif untuk ikut melakukan penelitian/riset dan membuat karya tulis. Selain itu, semoga menjadi pemantik bagi penelitian-penelitian di masa depan dan diharapkan juga mampu memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat.