• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Dorong Semangat Berliterasi, Perpustakaan 17 Beri Penghargaan Pemustaka Terbaik

    Dorong Semangat Berliterasi, Perpustakaan 17 Beri Penghargaan Pemustaka Terbaik

    Perpustakaan 17 selalu berupaya untuk terus menggelorakan semangat anggotanya untuk berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada. Peserta didik dan guru sebagai anggota perpustakaan diberikan apresiasi atas kunjungannya selama ini dalam memanfaatkan layanan perpustakaan. Para pemustaka yang terpilih adalah mereka yang antusias berkunjung, membaca dan meminjam buku.

    Dalam menentukan pemustaka terbaik, pihak Perpustakaan 17 menggunakan sumber dari data kunjungan yang tersimpan di sistem otomasi perpustakaan. Data kunjungan pemustaka tersebut terinput saat pengunjung melakukan chek-in. Tak hanya itu, perpustakaan juga melakukan pengamatan para pemustaka setiap saat.

    Pengunjung diamati aktivitasnya selama memanfaatkan layanan perpustakaan. Dengan demikian diperoleh nama-nama pemustaka yang kunjungannya tinggi dan memanfaatkan layanan secara positif. Para Pemustaka Terbaik Perpustakaan 17 Semester Ganjil TP 2022-2023:

    Pacian Alan Muafa – Pembaca terbaik
    Izzati Laksamana Putra – Peminjam buku terbaik
    Alyssa Azzahrah Hakim – Pengunjung Terbaik

    Acara pemberian piagam penghargaan kepada Pemustaka Terbaik berlangsung di lapangan upacara bersama pengumuman peraih prestasi lainnya. Pemberian piagam penghargaan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan semangat pengguna perpustakaan atau pemustaka untuk menggunakan semua fasilitas yang telah disediakan perpustakaan, termasuk dalam pemanfaatan koleksi dengan tujuan mendorong pemustaka akan lebih sering ke perpustakaan dan membaca buku.