• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Serah Terima Bantuan Tanaman Sayur & Edukasi Penyemaiannya oleh Dinas Pertanian

    Serah Terima Bantuan Tanaman Sayur & Edukasi Penyemaiannya oleh Dinas Pertanian

    Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan berperan aktif dalam mendorong terwujudnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dengan melakukan pembinaan kepada sekolah dan memberikan stimulan berupa sarana produksi kepada sekolah. Seperti halnya hari ini, 15 Desember 2022 bertempat di SMA Plus Negeri 17 Palembang diselenggarakan serah terima bantuan tanaman sayur serta edukasi penyemaian dan perawatannya oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan.

    Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) merupakan salah satu program yang digagas Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional.  Sasaran utama program ini adalah merubah pola berpikir warga yang sebelumnya punya ‘mindset’ konsumtif, kemudian perlu diubah menjadi produktif dalam menghasil produk pertanian yang layak dibudidayakan disekitar lingkungan sekitar rumah tangga.

    Dinas Pertanian menyerahkan stimulus sarana produksi kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang berupa bibit dan benih tanaman sayur dan aktif melakukan pembinaan kepada peserta didik dan guru dalam penyemaian dan perawatan tanaman sayur.  Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah dalam mendukung GSMP untuk menghasilkan produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehingga tidak perlu  atau dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.

    Ke depan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Kerjasama dengan pembinaan berkelanjutan kepada sekolah untuk budidaya tanaman pangan yang dapat dipraktikan di sekolah maupun seluruh rumah tangga warga sekolah.