• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pengalaman Bermakna dengan Program Bugemm

    Pengalaman Bermakna dengan Program Bugemm

    Setiap sekolah selalu memiliki program unggulan masing-masing sebagai ciri khas sekolah tersebut. Program unggulan yang dimiliki untuk mewadahi seluruh siswanya yang ingin mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga bisa berprestasi dan berguna bagi masa depan siswa tersebut.

    Keberadaan program unggulan sekolah juga menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh suatu sekolah. Ada nilai tambah jika sekolah memiliki program unggulan. Tak jarang program unggulan yang dimiliki suatu sekolah dijadikan orang tua sebagai indikator memilih lembaga pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

    Salah satu program unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang adalah kegiatan literasi Budaya Gemar Membaca dan Menulis (BUGEMM). Kegiatan ini diharapkan bisa efektif dalam upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dan memberikan pengalaman bermakna, serta menumbuhkan karakter karakter positif pada diri peserta didik terutama di bidang riset atau penelitian.

    Kegiatan ini dilakukan dengan pendampingan atau pembimbingan seorang guru sesuai tema yang dipilihnya. Dan pada minggu ini telah mencapai rangkaian yang disebut tahap evaluasi karya tulis bagian pertama, meliputi ujian dan presentasi bab pertama sampai bab ketiga di hadapan guru penguji dan teman-teman sekelas.

    Tahap ini merupakan bagian penting dimana evaluasi karya tulis ini sebelum dilakukan pengambilan data hasil lengkap penelitian atau dikenal dengan ujian proposal penelitian jika di perguruan tinggi. Setelah selesai dan dinyatakan layak untuk dilakukan penelitian lanjutan, siswa akan menyelesaikannya di semester depan sampai dengan hasil penelitian dan kesimpulan.