• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Membentuk Lingkungan dan Budaya Berprestasi

    Membentuk Lingkungan dan Budaya Berprestasi

    Prestasi adalah hasil yang telah dicapai, dilakukan atau dikerjakan oleh seseorang atau sekelompok orang. Untuk mendapatkan suatu prestasi tidaklah semudah yang dibayangkan, karena memerlukan perjuangan, kerjasama dan pengorbanan dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi.

    Prestasi bagi suatu sekolah merupakan hal yang penting karena dengan prestasi bisa meningkatkan kepercayaan diri dan eksistensi lembaga dalam hal ini sekolah. Prestasi juga mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan yang dijadikan pilihan bagi anak-anaknya.

    SMA Plus Negeri 17 Palembang tetap konsisten dan terus berjuang keras untuk menjaga kualitas dengan menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan berprestasi dan dipercaya oleh masyarakat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan bahkan nasional.

    Berbagai upaya telah dilakukan untuk menjadi sekolah berprestasi melalui pembelajaran intrakurikuler maupun ekstrakurikuler secara maksimal. Yang tak kalah penting lagi adalah menumbuhkan lingkungan kondusif dan kompetitif untuk selalu berprestasi. Lingkungan sekolah yang baik dapat mendorong peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk belajar lebih giat.

    Lingkungan sekolah ini meliputi cara penyajian pelajaran, hubungan guru dengan peserta didik, alat-alat pembelajaran dan kurikulum. Lingkungan akan membentuk kepribadian warga sekolah karena dalam pergaulan sehari-hari, baik seorang guru, siswa maupun warga sekolah lainnya akan selalu menyesuaikan dirinya dengan kebiasaan-kebiasaan lingkungannya yang baik dan berprestasi.