• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Kedua

    Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Kedua

    SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan sekolah penggerak angkatan 2 yang melangsungkan kegiatan Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema kedua pada hari Rabu, 16 November 2022. Panen raya tersebut menampilkan dan memamerkan hasil kreatifitas siswa/siswi dalam berwirausaha.

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program yang di bentuk oleh pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Profil Pancasila. Panen Raya tersebut dikoordinasi langsung oleh Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang,  Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh fasilitator sekolah penggerak Ibu Dr. Hj. Rini Herlina R., M.Pd., Pengawas Sekolah Drs. Pujiono Rahayu, M.M, orangtua peserta didik dan seluruh warga sekolah.

    Puncak acara panen raya dari proyek penguatan  profil pelajar pancasila P5 yang diselenggarakan SMA Plus Negeri 17 Palembang berlangsung sukses dan meriah.  Acara  diwarnai dengan pameran hasil karya berupa produk-produk hasil karya peserta didik yang dapat dibeli oleh pengunjung. Tiap kelas memiliki stand pameran barang kerajinan dan maknan yang dijual kepada pengunjung.

    Panen raya projek penguatan profil pelajar Pancasila ini bertujuan sebagai penanaman ilmu untuk karakter  siswa , beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, Berkebinekaan global, Bergotong-royong, Mandiri, Bernalar kritis dan Kreatif .  Dan di akhir projek diakhiri dengan panen hasil implementasi projeknya.

    Profil Pelajar Pancasila merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.  Dengan Visi Pendidikan Mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.