• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • SMAN 17 Ikuti Kegiatan Berbagi Praktik Baik Implementasi PSP

    SMAN 17 Ikuti Kegiatan Berbagi Praktik Baik Implementasi PSP

    SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti kegiatan berbagi praktik baik implementasi sekolah penggerak angkatan 1 dan angkatan 2 yang diadakan oleh Balai guru penggerak Provinsi Sumatera Selatan acara ini dilangsungkan di hotel Wyndham Palembang Pada 31 Oktober – 2 November 2022. Kementerian Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi melalui Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan terus melangkah dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia, salah satunya melalui kegiatan berbagi praktek baik implementasi program sekolah penggerak angkatan 1 dan 2 Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan  yang diikuti 82 kepala sekolah PSP angkatan 1 dan 237 kepala sekolah PSP angkatan 2 yang dilaksanakan pada hari Senin 31 Oktober 2022 di hotel Wyndham Palembang.

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi atas kegiatan yang diprakarsai oleh BGP Provinsi Sumatera Selatan, “Acara yang dilaksanakan malam hari ini sangat baik dan kita berikan apresiasi kepada Balai Guru Penggerak Sumsel yang melaksanakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah lebih utama lagi bagi guru karena di sinilah guru dituntut punya inovasi di dalam pembelajaran yang tentunya akan berimbas kepada anak didik dengan konsep kurikulum Merdeka.” ungkap Pak Riza.

    Dalam kegiatan tersebut terdapat pula stand program praktik baik implementasi sekolah penggerak dari 17 kabupaten kota Provinsi di Sumatera Selatan yang berisi program literasi sekolah, program kewirausahaan sekolah hingga prestasi siswa. Mengawali kegiatan, Kepala BGP Provinsi Sumatera Selatan Dra. Ohorella Erma, M.Ikom. sangat mengapresiasi para kepala sekolah penggerak dengan semangat luar biasa telah menerapkan sejumlah program Merdeka belajar ini dibuktikan dengan berbagai kemajuan sekolah penggerak diantaranya terlihat di sejumlah stand pameran berbagi praktek baik ini.

    “Saya betul-betul kagum dengan para kepala-kepala sekolah yang sudah memberi praktek baiknya terutama ini yang di angkatan kedua angkatan pertama tahun kedua ini yang telah memberi praktek baik kepada PSP. Untuk kepala sekolah yang angkatan 1 tahun kedua, jadi nantinya para kepala sekolah itu menjadi tahu ya apa yang harus dilakukan dan ini menjadi contoh mereka sehingga nanti ketika mereka juga ingin melakukan hal yang sama mereka sudah tahu harus seperti apa. Dan mungkin nanti malah lebih baik karena sudah tahu contoh-contoh yang jadi praktek baik terkait dengan Program Sekolah Penggerak.” Ujarnya.