• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kampanyekan Program Pengurangan Sampah Plastik

    Kampanyekan Program Pengurangan Sampah Plastik

    SMA Plus Negeri 17 Palembang terus mengkampanyekan program Gerakan Pengurangan Sampah Plastik di lingkungan sekolah. Gerakan ini dimaksudkan sebagai sebuah tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan, mengurangi sampah plastik dan melakukan pengelolaan sampah dengan lebih baik.

    Nantinya, warga sekolah, siswa, karyawan, dan guru diharapkan akan terbiasa membawa dan menggunakan wadah makan sendiri sehingga pada akhirnya SMA Plus Negeri 17 Palembang turut andil dalam kelestarian lingkungan.

    Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun laut. Sifat sampah plastik tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan toksik dan bersifat karsinogenik, butuh waktu sampai ratusan tahun bila terurai secara alami.

    Sampah plastik sekali pakai memang menjadi permasalahan yang serius, bukan hanya di lingkungan masyarakat umum, namun juga sekolah. Untuk mengatasi masalah sampah plastik, SMA Plus Negeri 17 Palembang memiliki program Jajan di Kantin Bawa Wadah Sendiri dan Penukaran 20 Botol Bekas dengan Satu Botol Minuman.

    Dengan program ini, diharapkan warga sekolah lebih bersemangat memilah dan memilih sampah. Ke depan, sekolah akan terus mencari inovasi praktik baik guna menjaga lingkungan sekaligus melestarikan predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri yang selama ini telah diemban SMA Plus Negeri 17 Palembang