• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Mengasah Atlet Potensial Menjadi Juara

    Mengasah Atlet Potensial Menjadi Juara

    Selama ini SMA Plus Negeri 17 Palembang terrkenal dengan prestasi-prestasi siswa maupun tenaga pendidikannya terutama di bidang akademik. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang juga memiliki siswa yang juga merupakan seorang atlet. Tak jarang mereka memberikan sumbangsih prestasi gemilang kepada sekolah, pemerintah kota Palembang maupun provinsi Sumatera Selatan.

    Tidak sedikit juga siswa yang berprestasi dalam bidang non akademik seperti ekstrakurikuler maupun olahraga yang ternyata juga seimbang dengan tingginya nilai prestasi akademik. Untuk mewadahi minat, bakat, mengembangkan kepribadian dan berbagai potensi non akademik siswa, SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan aneka kegiatan ekstrakurikuler.

    Pelaksanaannya diserahkan pada kebijakan sekolah masing-masing di bawah koordinasi bidang kesiswaan. Kegiatan ini diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam sekolah. Kegiatan ekstrakurikuler dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian atau kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan peserta didik. Berikut beberapa prestasi non akademis beberapa minggu terakhir: