• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • University Fair SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bantu Siswa Tentukan Pilihan Kampus Idaman

    University Fair SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bantu Siswa Tentukan Pilihan Kampus Idaman

    SMA Plus Negeri 17 Palembang menggelar kegiatan University fair 2022 pada Selasa dan Rabu (25 dan 26 Oktober 2022). Kegiatan ini bertujuan membuka wawasan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang tentang dunia Perguruan Tinggi dengan cara menghadirkan aneka kampus hadir langsung lebih dekat ke sekolah.

    Peserta didik pun dapat mengetahui gambaran umum perguruan tinggi dan membantu mereka dapat menentukan pilihan kampus sesuai yang mereka minati saat kuliah nanti.

    Adapun kampus yang diundang dan hadir membuka dalam Univrsity Fair 2022 kali ini berjumlah 12 perguruan tinggi, yakni Binus University, President University, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Universitas Tarumanagara (Untar), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Fortrust- Magenta, Universitas Prasetya Mulya, Institut Teknologi Telkom, Multimedia Nusantara Polytechnic, CCIT FTUI, Universitas 17 Agustus, dan Telkom University.

    University Fair 2022 dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan,  Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. bersama peserta didik, guru dan narasumber di Graha 17 SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, lebih khusus kepada kampus-kampus yang hadir membuka stand.

    Ia mengharapkan agar kegiatan University Fair ini berdampak positif bagi peserta didik, sesuai dengan visi SMA Plus Negeri 17 Palembang yakni Utama dalam prestasi dan karakter, layanan prima serta berwawasan global.  Salah satu layanan SMA Plus Negeri 17 Palembang terhadap peserta didiknya adalah mengantarkan mereka ke jenjang pendidikan tinggi.

    “Kegiatan University Fair 2022 ini menjadi salah satu  bentuk layanan prima bagi peserta didik untuk mengantarkan ke gerbang perguruan tinggi impian mereka,”ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan,  Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. mengatakan kegiatan University Fair sangat penting dilaksanakan sekolah untuk memfasilitasi peserta didiknya dalam mencari informasi tentang perguruan tinggi yang kelak akan dituju. SMA Plus Negeri 17 Palembang termasuk sekolah yang menggagas kegiatan ini di tahun 2022.

    Dijelaskan Riza, sebagai sekolah terbaik di Sumsel, pemerintah provinsi Sumatera Selatan mendukung dan memfasilitasi semua program unggulan yang dimiliki SMA Plus Negeri 17 Palembang. Salah satunya dengan perekrutan peserta didik yang menganut empat sistem yakni zonasi, prestasi, afirmasi dan mutasi.

    Kedepannya Riza berharap semua warga 17  tetap mempertahankan dan menjaga nama baik SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan memberikan kata kunci dalam istilah SIGAP, sain-inovasi-gagasan-aplikasi dan professionalisme. “Jika hal ini diterapkan, insyaallah tujuan mulia SMA Plus 17 Palembang untuk mencetak generasi unggul akan terwujud,” ujarnya. (AF)