• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat

    Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat

    Sudahkah anda cuci tangan hari ini? Hari Cuci Tangan Sedunia 2022 jatuh pada tanggal 15 Oktober 2022. Peringatan ini secara global diperingati sebagai bentuk ajakan terhadap pentingnya cuci tangan untuk kesehatan kita dan lingkungan kita.

    Hari Cuci Tangan Sedunia juga dikenal dengan sebutan Global Handwashing Day. Hari Cuci Tangan Sedunia adalah peringatan tahunan untuk mengedukasi semua orang agar melakukan cuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan banyak nyawa.

    Hari Cuci Tangan Sedunia 2022 mengambil tema “Unite for Universal Hand Hygiene.” Mencuci tangan adalah kunci untuk mengurangi penyakit yang dapat memengaruhi kesehatan dan perkembangan tubuh.

    Agar masyarakat dapat mempraktekkan cuci tangan setiap hari, maka diperlukan akses terhadap fasilitas kebersihan tangan dengan lokasi strategis dan mudah digunakan seperti di depan kelas serta fasilitas lainnya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan fasilitas tempat cuci tangan yang baik dan bisa membiasakan cuci tangan oleh banyak orang.

    Cara Cuci Tangan Yang Benar: