• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Sekolah Harus Terus Bergerak dan Melangkah

    Sekolah Harus Terus Bergerak dan Melangkah

    “Program Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan sesuai dengan visi misi gubernur Sumatera Selatan untuk menciptakan bagaimana Sumsel maju untuk semua. ¬†Indikator Sumsel maju untuk semua itu salah satu wujudnya adalah menciptakan sumber daya manusia yang betul-betul unggul untuk semua yang ada di Sumatera Selatan.” begitulah ungkap Bapak Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. dalam podcast Jubel Inspiratif episode ke-29.

    Jika jenjang pendidikan itu semakin tinggi maka kualitas sumber daya manusia juga akan lebih baik. Salah satu indikator utama yang kita harus tetap di stressing adalah bagaimana kita menuntaskan wajib belajar 12 tahun dan dalam waktu dekat juga nanti tinggal menunggu waktu saja awal dari 2023 nanti kita sudah bisa launching wajib belajar 15 tahun atau 16 tahun.  Artinya jika nanti tuntas wajib belajar 12 tahun ini maka dapat dikatakan anak-anak di Sumatera Selatan sudah mengenyam pendidikan minimal tamat SMA sederajat berarti kualitas pendidikan di Indonesia maju untuk semua.

    Dinas Pendidikan Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada MKKS Kota Palembang dimana ada pertemuan rutin bulanan untuk tukar menukar informasi. Harapannya setiap sekolah itu berlomba-lomba membuat produk yang intinya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia karena tiap sekolah peserta didiknya memiliki talenta berbeda-beda.

    Sekolah harus bergerak dan melangkah jangan diam, kalau diam pasti gagal tapi kalau bergerak dan melangkah ada dua kemungkinan, sukses dan gagal demikia. Kepala sekolah sudah mengkondisikan ini sesuai dengan apa yang telah diatur di dalam kurikulum Merdeka intinya guru itu tidak bisa hanya berdiam diri. Harus proaktif di dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh seluruh siswa. Ulasan lengkapnya dapat dilihat di video berikut: