• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Program Adiwiyata: 20 Botol Kosong Tukar 1 Botol Minuman

    Program Adiwiyata: 20 Botol Kosong Tukar 1 Botol Minuman

    Sampah botol plastik kini bisa ditukarkan dengan produk yang dijual di JubelMart. Ini merupakan inovasi program adiwiyata SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam rangka mendukung pemerintah mengurangi sampah plastik di Indonesia.

    Maksud dari program ini adalah untuk mengajak dan menyadarkan kepada masyarakat bahwa botol bekas minuman masih dapat digunakan (bernilai), sehingga alangkah baiknya benda tersebut dikumpulkan. Tujuan dari program ini adalah untuk menyadarkan kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat bahwa barang yang terbuang percuma di lingkungan ternyata masih ada nilainya.

    Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong warga sekolah terkhusus siswa-siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang berkontribusi meminimalkan jumlah sampah plastik. Ini  merupakan salah satu contoh konkret dari komitmen sekolah dalam mengedukasi warganya akan pentingya pengelolaan sampah plastik.

    Cara menukarkan botol plastik minuman ini adalah setiap dua puluh botol minuman kosong dapat ditukar dengan satu botol minuman jenis tertentu yang tersedia di JubelMart. Semoga dengan program ini, sekolah dapat menjalankan program adiwiyatanya dengan baik sekaligus membantu pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di masyarakat.