• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • SMAN 17 Ikuti Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah

    SMAN 17 Ikuti Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah

    Perwakilan SMA Plus Negeri 17 Palembang menghadiri Aksi Bergizi di Sekolah bertempat di SMAN 1 Palembang, Jumat (30/9/2022). Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan kampanye aksi bergizi kesehatan remaja putri di sekolah dalam meningkatkan kepatuhan remaja putri (Rematri) mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) serta memperkuat komitmen, koordinasi, keterpaduan dan dukungan dari seluruh unsur Tim Pembina UKS/Madrasah yaitu Dinas Pendidikan, Kanwil Kementerian Agama, Dinas Kesehatan dan Biro Kesejahteraan Rakyat sehingga di masa yang akan datang kita dapat memiliki anak- anak generasi penerus yang sehat dan berkualitas sehingga terbebas dari stunting dan anemia.

    Acara ini dihadiri juga oleh Bapak gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru.  Dalam kegiatan tersebut, bapak gubernur juga telah mencanangkan Provinsi Sumsel untuk menjadi Health Tourism (wisata sehat).

    Melalui Aksi Bergizi ini diharapkan remaja putri untuk menjaga gizi seimbang sehingga saat usia mendekati pernikahan tidak mengalami anemia berkepanjangan. Sehingga anaknya tidak mengalami stunting.