• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Workshop Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Kearifan Lokal

    Workshop Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Kearifan Lokal

    SMA Plus Negeri 17 Palembang terus bergerak aktif melaksanakan kurikulum merdeka dengan menggelar workshop program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 13 dan 14 September 2022 di Aula Graha 17 dan beberapa ruangan lainnya.

    Workshop kali ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik kelas X yang sedang melaksanakan kurikulum merdeka dalam mempersiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tema kearifan lokal yang diimplementasikan dalam satuan pendidikan.

    Sekolah mendatangkan narasumber dan pelaku seni yang kompeten dari elemen kebudayaan dan kesenian di Kota Palembang yang selalu siap membimbing guru dan peserta dalam persiapan pagelaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tema kearifan lokal ini.

    Projek Penguatatan Profil Pelajar Pancasila atau sering disingkat menjadi P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu, yang bertujuan untuk menemukan solusi dari permasalahan di lingkungan sekitar dalam hal ini mulai tergerusnya kesenian dan budaya Sumatera Selatan di kalangan remaja.

    Semoga dengan adanya pembelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila dalam kurikulum merdeka ini, mampu menjadi pijakan bagi pelestarian kesenian dan kebudayan Sumatera Selatan sekaligus memberikan tantangan baru bukan hanya bagi siswa namun juga semua warga sekolah dalam Fase E.

    Selama tiga minggu ke depan, seluruh guru dan peserta didik kelas X mempersiapkan diri untuk menampilkan keterampilan berkesenian sesuai dengan kelompoknya masing-masing antara lain kesenian Dulmuluk, Sastra Tutur, Seni Rupa dan Diorama, Seni Tari, dan lain sebagainya.

    Harapannya, semoga kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila dapat berjalan lancar dan menjadi awal kemajuan sekolah dalam menerapkan profil pelajar pancasila melalui pembelajaran projek di Kurikulum Merdeka.