• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Terus Kembangkan Iklim Kompetitif Untuk Raih Prestasi

    Terus Kembangkan Iklim Kompetitif Untuk Raih Prestasi

    SMA Plus Negeri 17 Palembang selalu mendukung seluruh warganya baik guru, karyawan dan lebih-lebih peserta didiknya untuk selalu berpretasi di kancah nasional dan internasional. Bukan hanya dari sisi akademik, namun juga kami berharap dari sisi non akademik.

    Begitu banyak prestasi yang ditorehkan warga sekolah yang bersifat non akademik selama ini. Hal ini tentu bernilai manfaat yang baik baik institusi sekolah dalam membangun iklim kompetitif dan positif. Hampir di setiap selesai upacara hari senin, peserta didik dan guru meyerahkan piala dan penghargaan kepada kepala sekolah.

    Prestasi berarti hasil atas usaha yang kita kerjakan, jadi apapun yang kita peroleh setelah berusaha dengan sungguh-sungguh, itulah prestasi. Banyak peluang untuk berprestasi di berbagai bidang termasuk diantaranya prestasi non akademik. Prestasi akademik berkaitan dengan prestasi di bidang pendidikan formal di kelas seperti pengetahuan, kemampuan, dan kecakapan yang diperoleh dari proses belajar.

    Sementara itu, prestasi non-akademik bisa diperoleh melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau organisasi di sekolah. Cakupan prestasi non-akademik jauh lebih luas daripada prestasi akademik karena kegiatan non-akademik dan juga sangat beragam. Kegiatan non-akademik tetap bermanfaat karena dapat mengembangkan bakat dan kemampuanmu di bidang tertentu.

    Dengan berprestasi maka akan melatih seseorang untuk berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan  hasil yang baik dan dapat membanggakan bagi orang tua dan sekolah.  Berprestasi juga dapat mengembangkan potensi seseorang secara maksimal karena berani untuk bermimpi yang tinggi, memiliki ambisi untuk menang, selalu berusaha keluar dari zona nyaman agar dapat melatih diri untuk menjadi lebih baik, dan selalu memberi yang terbaik dalam setiap kesempatan. Jadi prestasi non akademik adalah hasil yang dicapai siswa dalam kegiatan non akademik di luar pelajaran intrakurikuler di sekolah.