• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Peringati Tahun Baru Islam dengan Berbagi

    Peringati Tahun Baru Islam dengan Berbagi

    Di bulan Muharram 1444 H ini SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan kegiatan Berbagi Rezeki/Santunan Anak Yatim, bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H (Hari Asyura) ke SD 127, MI Marfuah dan MTs Paradigma. Kegiatan ini melibatkanguru dan siswa sebagai ungkapan rasa syukur dengan hadirnya tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

    Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang mulia dimana umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, salah satunya puasa Asyura atau puasa pada tanggal 10 Muharram. Peringatan Asyura atau lebaran anak yatim ini digelar umat Islam di berbagai belahan dunia termasuk juga dilakukan umat Islam di Indonesia.

    Dalam menyambut Hari Asyura ( Hari ke-10 Bulan Muharram) keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang menyantuni anak yatim yang ada di beberapa sekolah/madrasah. Semoga kegiatan seperti ini bisa bermanfaat dan keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang yang ikut memberikan santunan semoga dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

    Selain lebih menjiwai adanya perayaan tahun baru dengan kegiatan positif, nilai yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah peserta didik terlatih mengerjakan amalan-amalan sunnah sebagai bentuk penanaman dan pengamalan pendidikan karakter.