• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Selamat Datang Kazuki Kagami

    Selamat Datang Kazuki Kagami

    Seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang menyambut siswa baru program pertukaran pelajar yang diadakan Bina Antarbudaya pada Senin (08/08/2022). Siswi tersebut berasal dari Jepang bernama Kazuki Kagami. Kedatangannya disambut hangat oleh seluruh warga terutama oleh peserta didik.  Kazuki akan belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang selama setahun dan diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah maupun masyarakat.

    Pada hari pertama masuk tepatnya hari senin kemarin Kazuki diperkenalkan ke seluruh warga sekolah setelah pelaksanaan upacara hari senin. Selain  belajar di sekolah ini, Kazuki juga akan mempelajari kebudayaan seperti ikut belajar kebiasanan dan adat istiadat masyarakat Palembang khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dalam sambutannya, Kazuki mengungkapkan begitu terkesan dengan sambutan yang luar biasa kepadanya dan merasa senang dapat bergabung dan belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Selain memperkenalkan Kazuki sebagai siswa baru pertukaran pelajar, dalam acara yang sama juga diperkenalkan seorang alumni program yang sama yaitu Neus Soles asal Spanyol yang melaksanakan program pertukaran pelajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun 2017 yang lalu. Dalam sambutannya, Neus mengaku senang dapat Kembali ke Indonesia khsusunya ke Palembang sekaligus mempromosikan program pertukaran pelajar kepada peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang.