• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar

    Kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar

    Sabtu (06/08/2022) SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan Workshop Penulisan Buku Ajar 2022 dengan mengundang Dr. Sadiman, M.Pd. Workshop dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Dr. Yuswan, M.Pd.. dilanjutkan dengan materi workshop.

    Program ini bertujuan untuk mendukung program sekolah yang saat ini sedang melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka sehingga guru perlu menyusun bahan ajar dalam bentuk buku ajar. Harapannya agar program ini dapat bermanfaat dan menargetkan di awal semester ganjil tahun depan para guru dapat menghasilkan buku ajar dari hasil workshop hari ini.

    Dalam pelaksanaannya, acara ini dibagi ke dalam beberapa sesi, yaitu penyampaian materi dari narasumber, sesi tanya jawab, dan sesi pelatihan. Peserta mengikuti acara dengan antusias, pada sesi tanya jawab cukup banyak peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi bersama narasumber.

    Workshop Penulisan Buku Ajar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bidang literasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan guru dalam menulis buku ajar yang berkualitas. Pelatihan ini juga mempunyai target seluruh mata pelajaran mempunyai buku ajar yang dibuat oleh guru di SMA Plus Negeri 17 Palembang.