• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kegiatan Medical Check Up bagi Guru dan Tenaga Kependidikan

    Kegiatan Medical Check Up bagi Guru dan Tenaga Kependidikan

    Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan Medical Check Up untuk guru dan tenaga kependidikan di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada hari Rabu, 20 Juli 2022 bertempat di ruang UKS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Antusiasme guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar karena menyangkut Kesehatan para guru dan karyawan.

    Adanya keterkaitan yang sangat kuat antara kesehatan guru dan tenaga kependidikan dengan produktivitas kerja, maka penting untuk dilakukan pemeriksaan/screening kesehatan secara berkala kepada seluruh guru dan pegawai. Agar guru dan tenaga kependidikan dapat menjalankan fungsinya dengan optimal harus didukung dengan kondisi kesehatan yang baik pula.

    Untuk itu medical check up atau MCU adalah suatu hal penting yang tidak dapat dilewatkan. MCU adalah suatu prosedur pemeriksaan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dalam hal ini dapat menjadi salah satu tahapan tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada kesehatan.

    Dengan menjalankan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh ini, harapannya akan dapat dideteksi secara dini jika ada penyakit atau gangguan tertentu yang mempengaruhi kesehatan guru dan tenaga kependidikan.