• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Evaluasi Karya Tulis Bugemm Semester Genap TP 2021-2022

    Evaluasi Karya Tulis Bugemm Semester Genap TP 2021-2022

    Tidak terasa, semester genap tahun pelajaran 2021-2022 telah memasuki masa akhir. Sebelum mengakhiri rangkaian pembelajaran tahun ini SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan ujian/evaluasi karya tulis Bugemm (Budaya Gemar Membaca dan Menulis) yang merupakan program unggulan sekolah dan juga merupakan contoh praktik baik sekolah.

    Sekolah terus mengembangkan potensi kreasi dan  inovasi melalui program ini sebagai budaya sekolah melalui pembuatan karya tulis ilmiah dan resensi buku yang wajib dikerjakan oleh peserta didiknya. Dan pada hari senin-selasa (30-31 Mei 2022) dilaksanakan ujian Bugemm berupa pemaparan hasil penelitian sederhana untuk peserta didik yang memilih karya tulis, dan pemaparan resensi bagi yang memilih laporan buku.

    Seluruh peserta didik kelas X dan XI diwajibkan mempresentasikan karya tulis mereka di hadapan penguji dan teman sekelasnya setelah menempuh bimbingan selama satu semester bersama guru pembimbing. Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari rangkaian program unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam mengembangkan kebiasaan meneliti dan menulis di usia muda.

    Program yang sudah ada sejak tahun 2000 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta didik maupun alumni ketika mereka melanjutkan di bangku kuliah. Melalui kegiatan Bugemm, banyak hal positif yang diperoleh peserta didik, guru, dan sekolah. Berbagai prestasi dari pemnyusunan karya tulis maupun buku sudah sering mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional maupun internasional.