• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Musyawarah Wilayah Forum OSIS Sumatera Selatan 2022

    Musyawarah Wilayah Forum OSIS Sumatera Selatan 2022

    Hari ini, Kamis (31 Maret 2022) berlangsung Musyawarah Wilayah Forum OSIS Sumatera Selatan (Muswil Fostan) Angkatan V bertempat di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara tersebut berisi kegiatan serah terima jabatan sekaligus pelantikan pengurus Fostan yang baru.

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Graha 17 ini dengan diawali pembukaan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan. Bapak Dr. Parmin, S.Pd., M.M. Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini guna menjalin komunikasi antar pengurus OSIS SMA/SMK/MA seluruh Sumatera Selatan dan juga sebagai ajang silaturahmi antar Forum OSIS serta turut berperan dalam bidang pendidikan.


    Musyawarah wilayah Forum OSIS Sumatera Selatan (fostan) ini sekaligus memilih dan menetapkan kepengurusan yang baru. Kegiatan ini dapat memperat tali persaudaraan antar pelajar SMA/SMK/MA di Provinsi Sumsel khususnya pengurus OSIS, dan juga mendorong dan meningkatkan kreativitas dengan mengembangkan potensi akademik dan non akademik anggotanya.

    Dengan bermusyawarah tentu dapat menambah relasi dan juga wawasan tentang organisasi, bertukar pendapat, saling memberi masukan dan juga tentunya menambah teman dari Kabupaten/Kota lain di Sumatera Selatan. Semoga ke depan kegiatan ini terus bekembang menjadi sarana untuk menampung aspirasi pelajar dan berdiskusi serta bertukar pengalaman dalam berbagai bidang kegiatan di sekolah serta memberikan kontribusi di dalam lingkungan masyarakat.