• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • PHB, PAS dan PAT Semester Genap Secara Daring

    PHB, PAS dan PAT Semester Genap Secara Daring

    Minggu ini kegiatan peserta didik kelas X dan XI berupa Penilaian Harian Bersama (PHB) kecuali kelas X SKS 2 Tahun yang melaksanakan Penialaian Akhir Semester (PAS) Genap. Sementara kelas XII berjuang di Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap 2021-2022. Kegiatan ini berlangsung sampai seminggu ke depan secara daring. Peserta didik kelas X dan XI mengerjakan di rumah diawasi orang tua dan dalam monitoring wali kelas, sementara kelas X SKS 2 Tahun dan kelas XII berada di sekolah dengan panduan bapak dan ibu guru pengawas.

    Dikarenakan masih kondisi pandemi, PAT kelas XII dan PAS kelas X SKS 2 Tahun menggunakan ruang yang dalam satu kelas dibagi dalam dua ruangan, sehingga isi ruang hanya setengah dari keseluruhan jumlah peserta didik kelas tersebut. Protokol kesehatan tetap diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk menjamin kesehatan seluruh warga sekolah mulai dari masuk pintu gerbang hingga pulang nanti.

    Panitia telah mengantisipasi segala kemungkinan dan terus berkoordinasi agar jalannya kegiatan ini berjalan lancar. Sebelumnya juga telah dilaksanakan rapat dinas bersama seluruh guru dan karyawan untuk mempersiapkan even rutin ini. Ibu Kepala Sekolah mengajak seluruh guru dan karyawan yang bertugas terutama pengawas ruang dapat bekerja dengan baik agar hasilnya dapat mencerminkan keberhasilan proses belajar yang baik juga selama semester ini.

    Sementara itu untuk PHB kelas X dan XI yang dilaksanakan di rumah, penanaman sapek sikap sangat besar dalam kegiatan ini, dimana pengawasan diserahkan sepenuhnya kepada orang tua sehingga nilai kejujuran, percaya diri, kerja keras dan pantang menyerah benar-benar diuji. Semoga pelaksanaan PAT, PHB dan PAS ini dapat berjalan sukses dan lancar.