• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Najmi, Fahira dan Alfina Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kota Palembang 2022

    Najmi, Fahira dan Alfina Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Kota Palembang 2022

    Prestasi gemilang ditorehkan oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Palembang tahun 2022. Dimana  Juara 1 Putra diraih oleh M. Najmi Faza sedangkan untuk Juara 1 Putri dirih oleh Fahira Juvina Renata. Kategori lain diperoleh Juara Favorit putri: Alfina Zahrani.

    Acara yang dilangsungkan di Aula Parameswara, Selasa (1/3/2022) ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Polrestabes Palembang. Dari sekitar 25 sekolah dengan jumlah 52 peserta 26 putra dan 26 putri menjadi perwakilan Duta Lalu Lintas Palembang 2022.


    Pemilihan duta lalu lintas ini bertujuan agar mereka memberikan edukasi kepada teman-teman sebayanya untuk tertib berlalu lintas, guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan angka kesadaran lalu lintas di Kota Palembang terutama bagi anak muda atau generasi millennial.

    Sehingga lewat edukasi dari para duta lalu lintas ini dapat memberikan kesadaran bagi remaja-remaja akan bahayanya jika kita tidak menaati peraturan lalu lintas. Duta lalu lintas sebagai jembatan guna membagikan informasi sekaligus menjadi contoh semua masyarakat di Kota Palembang untuk menaati aturan lalu lintas, memakai helm dan tak melanggar ETLE.