• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

    Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

    Kasus Covid-19 meningkat lagi hampir di seluruh dunia akhir-akhir ini. Tren peningkatan kasus baru ini patut menjadi perhatian semua pihak untuk mengambil langkah-langkah antisipasi lonjakan melalui pengendalian. Salah satu upaya yang dilakukan pihak sekolah adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian sekolah. Dengan bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, SMA Plus Negeri 17 Palembang berupaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan akibat pandemi ini.

    Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan hari ini, Kamis, (10 Februari 2022).Penyemprotan hari ini dilakukan di berbagai ruangan yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang beserta lingkungannya. Ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, UKS, laboratorium termasuk asrama menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan ini.


    Sebenarnya pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini sudah sering dilakukan secara berkala dan mandiri oleh pihak sekolah. Tujuannya adalah supaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, selain tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu : Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.