• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Skrining Kesehatan dan Sosialisasi Kesehatan Jiwa

    Skrining Kesehatan dan Sosialisasi Kesehatan Jiwa

    Jumat (28/01) diadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan/skrining Kesehatan dipusatkan di Aula Graha 17. Program ini merupakan bagian dari kerjasama SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan Puskesmas Sosial Palembang untuk melayani masyarakat/warga sekolah dalam hal kesehatan.

    Petugas dari Puskesmas Sosial berbagi tugas untuk pemeriksaan kesehatan peserta didik. dengan dibantu oleh Kader Kesehatan Sekolah (KKR) dan petugas UKS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Pihak Puskesmas Sosial dengan teliti dan seksama memeriksa setiap aspek yang dinilai mengenai kesehatan. Sementara untuk pemeriksaan kesehatan, kepada peserta didik dilakukan skrining kesehatan umum serta perilaku merokok dan HIV/AIDS pada anak usia sekolah. Seperti dikertahui bahwa peserta didik, guru dan kepala sekolah dilarang keras merokok di lingkungan sekolah.

    Selain melakukan pemeriksaan, petugas dari Puskesmas Sosial memberikan informasi singkat terutama ajakan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat melalui penyuluhan Kesehatan Jiwa (KESWA) dan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya (Napza).