• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Sukses Vika dkk Raih Medali Emas Pada NASPO 2021

    Sukses Vika dkk Raih Medali Emas Pada NASPO 2021

    Di penghujung tahun 2021 ini, SMA Plus Negeri 17 Palembang tetap dapat mengukir prestasi dengan meraih Medali Emas dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) National Applied Science Project Olympiad (NASPO) yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA).

    Adalah tim Karya Ilmiah Remaja yang terdiri dari RA. Vika Az Zahra Putri, Miftha Choiri Luthfiah, Tahta Farid Walidain, Dabbara Nurkayla Hufazsyah, Ayesha Humayra Fayyaza dengan guru pembimbing Maam Widya Grantina berjuang untuk mengharumkan nama sekolah dengan karya inovasinya yang berjudul  “Pemanfaatan Biji Alpukat Sebagai Bahan Baku Pembuatan Tinta Spidol” mendapatkan medali emas pada kategori lomba “Pengolahan Limbah”

    Kegiatan lomba LKTI ini dilaksanakan secara offline dan online mulai pertengahan Nopember 2021 lalu hingga sesi penjurian yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021. Lomb aini didasarkan pada  perubahan dunia saat ini terjadi dengan begitu cepat. Perubahan ini, memberikan berbagai macam hal yang mengharuskan manusia untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Khususnya dalam bidang penelitian. Penelitian menjadi hal yang cukup penting karena mampu menciptakan solusi – solusi dari masalah yang terjadi saat ini.

    Alasan inilah yang mendasari IYSA bekerja sama dengan Fakultas Sains dan Analitik Data (FSAD) Institut Sepuluh Nopember untuk membuat sebuah lomba yang mengajak para peserta didik baik siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa untuk bisa berkontribusi menghasilkan sebuah produk yang dapat digunakan oleh masyarakat luas.

    Hasil kejuaraan secara keseluruhan dapat dilihat di https://drive.google.com/file/d/1_3HIthO4Gb_v_TrKXRua_Z8MnvukykXh/view