• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Selamat Berjuang Affan dan Bianca di KSN 2021

    Selamat Berjuang Affan dan Bianca di KSN 2021

    Affan Abdullah dan Bianca Aurelia saat ini sedang mengikuti rangkaian Kompetisi Sains Nasional (KSN 2021) ) yang berlangsung tanggal 7-13 November 2021 yang dilaksanakan secara daring. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 dengan tema “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” dan resmi dibuka kemarin sore.

    Bianca dan Affan akan berkompetisi bersama 900 siswa tingkat SMA/MA di seluruh Indonesia beradu kemampuan bidang sains pada ajang KSN tahun 2021 kali ini. Alhamdulillah, meski berada di situasi pandemi dengan serba keterbatasan, SMA Plus Negeri 17 Palembang masih dapat terus berprestasi. Bianca dan Affan telah membuktikan diri menjadi yang terbaik pada bidangnya masing-masing dan berhak menjadi wakil Provinsi Sumatera Selatan  di tingkat nasional. Melalui tim olimpiade (KSN) sekolah yang selalu berjuang, bersemangat belajar dan membangun atmosfer positif untuk menghadapi ajang kompetisi sains tahunan yang paling prestis di tingkat nasional.

    Bianca dan Affan yang mengikuti ajang KSN 2021 ini telah melalui seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi yang telah digelar sejak Juni 2021. Mereka berdua akan menjawab soal baik pilihan ganda maupun isian singkat. Sementara itu, untuk bidang Geografi pada tingkat SMA/MA, selain menjawab pilihan ganda dan isian singkat juga dilakukan ekplorasi dan observasi. Bidang yang dilombakan pada KSN 2021, untuk tingkat SMA/MA ada sembilan bidang yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi dengan masing-masing diikuti oleh 100 peserta.

    KSN 2021 kali ini masih dilaksanakan secara virtual dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran dan integritas Tujuan dari KSN 2021 adalah untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. Selain itu, KSN 2021 juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi sains tingkat internasional.

    Semoga Tim KSN SMA Plus Negeri 17 Palembang dapat memperoleh hasil prestasi terbaik pada KSN 2021 tahun ini.