• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Nafira, Nisrina dan Annisa Raih Juara 2 Lomba Esai Kimia di UGM

    Nafira, Nisrina dan Annisa Raih Juara 2 Lomba Esai Kimia di UGM

    Departemen Kimia Fakultas MIPA UGM kembali mengadakan lomba esai tingkat nasional dalam rangkaian acara Seminar Nasional Kimia UGM 2021. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Langkah, Inovasi, dan Kontribusi Kimia Berkelanjutan (Sustainable Chemistry) Terhadap Tantangan Permasalahan Lingkungan di Masa Pandemi Covid-19.

    Lomba ini terbagi dalam subtema energi terbarukan, lingkungan, Kesehatan, sain dan teknologi, ekonomi kreatif dan pertanian. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi dan peserta pelajar SMA di Indonesia.

    Setelah melewati tahapan-tahapan seleksi dan penjurian, tim 1 SMA Plus 17 Negeri 17 Palembang yang terdiri dari Nafira Duhita Sativani, Nisrina Syahirah, Annisa Dwi Despita dan guru pembimbing Maam Widya Grantina ini terpilih menjadi juara kedua. Tim ini bersaing dengan empat finalis lainnya dari SMAN 1 Badegan, SMAN 2 Madiun, SMAN 5 Denpasar, dan Binus School Serpong. Selamat dan sukses terus atas prestasi yang diraih, semoga dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

    Video Acara Seminar dan Pengumuman Pemenang  (pada menit 2:51:05) melalui link video di bawah ini: