• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

    Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

    SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk peserta didik, guru, dan karyawan, Senin dan Selasa (4-5/10) di Aula Graha 17. Vaksinasi pertama ini diperuntukkan bagi yang belum menerima program vaksinasi mandiri maupun terprogram sebelumnya. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara SMA Plus Negeri 17 Palembang dan Dinas Kesehatan Kota Palembang dalam hal ini Puskesmas Sosial.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin. Masuk ke area aula juga diwajibkan mematuhi protokol Kesehatan dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Program vaksinasi ini dipercepat mengingat sekolah saat ini sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka-Terbatas (PTM-T).

    Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk mengantisipasi dan membentuk kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Meskipun telah divaksin, para peserta didik dan warga sekolah diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dapat berjalan dengan lancar.