• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • PHB Semester Ganjil TP 2021-2022

    PHB Semester Ganjil TP 2021-2022

    Mulai kemarin pagi, Senin (20/9) dan lebih kurang seminggu ke depan, SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan Penilaian Harian Bersama (PHB) semester ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022 untuk seluruh jenjang kelas dan peminatan. Dengan penuh konsentrasi dan kesungguhan, mereka mengerjakan soal yang disusun oleh guru meskipun dilaksanakan secara daring/online dan luring/offline.

    Sesuai dengan Kalender Akademik SMA Plus Negeri 17 Palembang TP 2020-2021, kegiatan peserta didik program reguler maupun Cambridge semua jurusan/peminatan berjuang menyelesaikan soal PHB Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Untuk kali ini, peserta didik kelas XI dan XII melaksanakan PHB secara daring, sementara untuk kelas X dilaksanakan penilaian harian Bersama secara luring berbasis komputer di sekolah.

    Meskipun dilakukan secara daring mapupun luring, rangkaian kegiatan diupayakan untuk bisa berjalan sukses seperti yang diinginkan. Kendala pasti ada seperti kestabilan jaringan internet, server, teknis maupun nonteknis, namun kegiatan evaluasi seperti PHB tetap harus berjalan.

    Peserta didik kelas X yang menjalani ulangan di sekolah dengan tetap menjaga protocol Kesehatan dengan pemantauan tim satgas covid sekolah. Selain itu utnuk menghindari adanya kerumunan, peesrta didik dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dan sesi siang. Jadi dalam satu kelas, setengah dari jumlah  seluruh siswa mendapat jadwal pagi dan setengahnya lagi mendapat giliran pada siang hari.

    Peserta didik harus tetap disiplin waktu masuk login dan disiplin dalam mengerjakan soal, jujur, percaya kemampuan diri sendiri, bekerja keras dan cerdas serta pantang menyerah dalam menyelesaikan semua soal yang diberikan. Maka dukungan moral dan motivasi dari orang tua peserta didik menjadi sangat penting, disinilah sinergi antara sekolah dan orang tua sangat diharapkan.