• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Sukses Ghefira di Kompetisi Debat TSL 2021

    Sukses Ghefira di Kompetisi Debat TSL 2021

    Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Adalah Ghefira Nur Afifah, kelas XII-1, berhasil mendapatkan Judges Group Commendation (Kelompok Terpuji Pilihan Juri) dalam International School Debate kategori Secondary School Debate yang diselenggarakan oleh Trust for Sustainable Living (UK).

    Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Trust for Sustainable Living, Inggris ini berjudul “TSL 2021 Partner Power: Protecting Biodiversity Summit“, yang berlangsung 5-10 Juli 2021. Dengan fokus pada kolaborasi pemuda dan keanekaragaman hayati, memahami mengapa keanekaragaman hayati itu penting, bagaimana mengukur keanekaragaman hayati, bagaimana kemitraan membantu melindunginya, dan tindakan apa yang dapat dilakukan kaum muda dan pendidik untuk melindungi keanekaragaman hayati di masa depan. Dengan diskusi panel, studi kasus, dan lokakarya yang menampilkan ilmuwan, pemuda, dan proyek dari seluruh dunia. Kegiatan ini merupakan pertemuan puncak yang menarik dan menginspirasi, memberdayakan siswa, guru, dan sekolah untuk mengambil tindakan untuk melindungi keanekaragaman hayati.

    Acara debat yang diikuti Ghefira pada ajang TSL 2021 dapat dilihat di:

    Peraih penghargaan selengkapnya dapat dilihat di https://trustforsustainableliving.org/take-part/the-debates/winners/2021-debates-winners

    Selamat dan sukses kepada Ghefira Nur Afifah, Maam Widya Grantina selaku guru pembimbing dan seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang atas prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga dapat melecut semangat peserta didik, guru dan wargas sekolah yang lain untuk terus melanjutkan budaya berprestasi di masa datang.