• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Workshop Implementasi dan Penguatan Program SKS

    Workshop Implementasi dan Penguatan Program SKS

    Pada tahun pelajaran 2021-2022 mendatang, SMA Plus Negeri 17 Palembang berencana untuk melaksanakan Sistem Kredit Semester (SKS) untuk kelas X. SKS adalah sebuah sistem atau program pendidikan, dalam penyelenggarannya peserta didik bisa menentukan sendiri beban belajar dalam satu semester sehingga memungkinkan peserta didik untuk dapat lulus dua tahun, yang biasanya tiga tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Dalam rangka pemantapan persiapan program SKS tersebut, pihak sekolah menggelar workshop implementasi dan penguatan program SKS berupa pelatihan penyusunan program, analisis KD, penyusunan RPP dan penulisan soal yang mendukun program SKS. Kegiatan diikuti semua guru mata pelajaran guna memantapkan persiapan penerapan sistem SKS.

    Workshop dibuka langsung oleh Bapak H. Masherdata Musa’I, S.h. M.Si. (Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan). Hari pertama kemarin diawali dengan penguatan dan pembinaan oleh koordinator pengawas, Bapak Drs. H. Muslim, M.Pd. dilanjutkan pemberian materi oleh Bapak Drs. H. I Gede Menera, M.T tentang Kompetensi Guru abad 21 dan penjelasan tentang SKS.

    Di hari kedua, difokuskan kepada rancangan program lebih mendetail seperti analisis KD, RPP dan soal. Kegiatan workshop ini akan dilaksanakan selama tiga hari sampai hari rabu besok dengan praktik membuat RPP dan soal yang diproyeksikan untuk digunakan pada semester mendatang.