• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Tim SMA 17 Raih Tujuh Medali Pada Lomba INASEC 2021

    Tim SMA 17 Raih Tujuh Medali Pada Lomba INASEC 2021

    Di ajang INASEC tahun 2021 ini, Tim SMA Plus Negeri 17 Palembang bimbingan Mam Widya Grantina, S.Pd., M.T. kembali meraih hasil yang sangat membanggakan sekolah. Tujuh tim sekaligus memborong medali dalam ajang Science Enterprise Challange yang merupakam lomba video inovasi dan kewirausahaan di bidang sains.

    Kegiatan tersebut digelar oleh Indonesia Nasional Science Enterprise Challange (INASEC) yang diikuti pelajar se-Indonesia dilaksanakan secara online. SMA Plus Negeri 17 Palembang menyabet dua Silver Medals dan lima Bronze Medal. Mereka adalah:

    Indonesia National Science Enterprise Challenge (INASEC) adalah kompetisi ide bisnis selama 12 jam untuk pelajar SMA. INASEC berupaya untuk mendorong kewirausahaan kaum muda dan mengembangkan pengetahuan dan pengalaman usaha mereka. Ini memberi kesempatan di mana tim siswa sekolah menengah dari seluruh dunia menantang untuk memecahkan masalah global yang signifikan melalui ide perusahaan yang inovatif dan berkelanjutan. Mereka juga belajar mengaplikasikan ilmu pengetahuan mereka dengan cara yang praktis.

    Peserta yang memenuhi syarat berusia 14-19 tahun yang sedang bersekolah di sekolah menengah. Untuk mendaftar kompetisi, peserta harus membentuk tim yang terdiri dari maksimal 5 siswa yang memenuhi syarat dan memberikan semua nama dan tanggal lahir anggota tim. Idealnya, tim harus memiliki berbagai keterampilan dan pengetahuan gratis di berbagai bidang seperti sains, teknologi, bisnis, pemasaran, dan komunikasi.