• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Mengusung Cerita “Cinderella”, Tim Dance Jubel Raih 1st Place

    Mengusung Cerita “Cinderella”, Tim Dance Jubel Raih 1st Place

    Tim Dance SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil menjadi yang terbaik pada DBL Dance Competition South Sumatera Series 2021. Dengan mengusung cerita Cinderella, Tim Dance Jubel mampu memukau penonton dan juri di GOR Dempo Kompleks Jakabaring Palembang. Prestasi membanggakan ini sekaligus melanjutkan dominasi tim Dance SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun-tahun sebelumnya yang juga meraih peringkat pertama di ajang yang sama.

    Penampilan elegan dan tetap menjaga kesopanan dalam kostum yang digunakan adalah nilai lebih tim ini. Semua anggota tim menunjukkan aksi memukau hasil dari perjuangan yang panjang serta kerja keras untuk mempersiapkan penampilan ini. Dari mulai seleksi anggota tim di akhir bulan September 2020, kemudian berpanas-panasan ataupun kehujanan saat berlatih di lapangan.

    Dari pagi hingga malam di sekolah untuk latihan, mencari bahan untuk kostum ke pasar, membuat backdrop dengan disain sendiri dengan kerjasama seluruh tim. Dan semua perjuangan tadi terbayar dengan penampilan yang sangat bagus dan maksimal berbuah prestasi peringkat pertama atau 1st place. Mereka adalah – Eta Meilani Putri – Palm Qauliyyah M – Nurul Aqilah Zharifah L – Zahirah Amirah F – Fauztin Zuraida R – Azzirha Lourna A.F – Naura Salsabila K – Nadiya Tasyrieka – Mutiara Nurul S – Rynandea Annisha R – Nasywa Sahira – Rindu Raudah M. dan didukung oleh tim pelatih dan official.

    Selain persiapan ekstra, Tim dance yang tampil di DBL Dance Competition tahun ini juga harus mengeluarkan perjuangan lebih. Sebab, demi keamanan bersama, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengubah beberapa aturan selama ini berlaku. Selamat untuk seluruh tim dance SMA Plus Negeri 17 Palembang dan seluruh warga sekolah. Semoga dapat menginspirasi warga sekolah lainnya untuk berkarya dan berkreasi serta terus melanjutkan prestasi.