• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan Masjid Sekitar Sekolah

    Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan Masjid Sekitar Sekolah

    “Kebersihan adalah Sebagian Dari Iman”. Hal inilah yang mendasari Kegiatan Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan Masjid yang dilakukan oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang d Masjid Al Badar Kompleks Sukatani Palembang beberapa waktu yang lalu. Dalam kegiatan itu peserta didik dan guru-guru membawa sejumlah peralatan untuk disumbangkan bagi keperluan kebersihan Masjid Al Badar.

    Peserta didik dan guru-guru terlihat bersemangat melaksanakan Bakti Sosial untuk membersihkan halaman serta bagian dalam masjid Al Badar. Kegiatan bersih – bersih yang dilaksanakan antara lain menyapu dan memungut sampah di halaman masjid, membersihkan kaca masjid, membersihkan debu dan sarang laba–laba yang terdapat di masjid, mengepel lantai masjid, menyapu lingkungan masjid, membersihkan tempat wudu merapikan Al Quran dan masih banyak lagi, semuanya mereka lakukan dengan suka cita dan penuh semangat.

    SMA Plus Negeri 17 Palembang menggalakkan dan mengajak warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan utamanya tempat ibadah misalnya masjid. Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan silaturahmi antara SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan warga  sekitar. Membersihkan sejumlah masjid di sekitar sekolah sering dilakukan sebagai kegiatan sosial kepada masyarakat sekaligus menanamkan pendidikan karakter pada peserta didik.