• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Prestasi Gemilang Pada Kompetisi Bahasa Jepang di Semarang

    Prestasi Gemilang Pada Kompetisi Bahasa Jepang di Semarang

    Prestasi mengagumkan kembali dipersembahkan oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang meraih penghargaan pada kompetisi Bahasa Jepang pelajar SMA sederajat tingkat nasional di Universitas Diponegoro Semarang, (20/10) yang lalu.

    Bermodalkan semangat dan bekal belajar Bahasa Jepang sejak kelas X Salsabila Qutrunada, Fathir Fathan, Dandi Fernando, Chondro Aisyah, Shelli Melita, Laurensius Bima Rakasiwi, Ananda Wijaya, Ahmad Fadhil Kurnia berangkat ke Semarang untuk mengikuti ajang tahunan tersebut. Adapun lomba yang diikuti adalah Kanji kana , kamishibai dan LCC bahasa Jepang.

    Kerja keras dan perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil. Dua penghargaan diraih atas nama Fathir Fathan yang berhasil mendapat juara pertama dalam lomba kanji kana dan Salsabila Qutrunada juara tiga dalam lomba kamishibai. Penghargaan itu diumumkan pada acara penutupan “Orenji Edukasi” yang diikuti oleh lebih dari 30 SMA seluruh Indonesia.

    Peserta didik SMA Plus Negeri 17 tersebut mengaku sempat gugup, tapi tetap yakin bisa mengikuti kompetisi dengan baik dengan bermodal keseriusan dan belajar sebelum perlombaan dimulai. Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan terlebih lagi tepukan yang meriah dari panitia dan peserta pada saat nama SMA Plus Negeri 17 Palembang dikumandangkan