• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Bersyukur dan Berbagi Pada Sesama

    Bersyukur dan Berbagi Pada Sesama

    Peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2017-2018 yang baru saja menjadi alumni setelah dinyatakan lulus dari SMA Plus Negeri 17 Palembang pada beberapa hari yang lalu, merayakan kelulusan diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2018. Mereka merayakannya dengan cara sederhana yaitu memberi sumbangan sembako di beberapa panti asuhan sekitar sekolah.

    Alumni baru SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merayakan kelulusan jalur SNMPTN 2018 dengan membagi-bagikan paket sembako kepada dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Ya Waliyyu dan Panti Asuhan Nurul Huda.

    Sebagai bentuk wujud syukur atas kelulusan ini, para alumni mengumpulkan dana sukarela untuk kemudian dibelikan sembako seperti beras, minyak, susu, kecap, gula, mentega, sabun, gara dan telur untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan dalam hal ini panti asuhan.

    Praktik Kegiatan Baik ini bukan merupakan hal baru bagi peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang, kegiatan serupa seringkali dilakukan bahkan sejak pertama kali masuk sekolah ini. Memberi sebagian rezeki kepada orang lain sudah menjadi kebiasaan di lingkungan SMA Plus negeri 17 Palembang. Begitu pun setelah menjadi alumni, diharapkan mereka terbiasa dengan kegiatan positif ini kepada masyarakat.