• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Candisa Menerima Penghargaan dari Kementerian PPPA RI

    Candisa Menerima Penghargaan dari Kementerian PPPA RI

    Siti Candisa Azzarha meraih penghargaan sebagai anak berprestasi bidang sains dan seni dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada hari Jumat lalu (04/08) di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

    Penghargaan tersebut diterima Candisa  langsung dari Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise pada acara penandatanganan Deklarasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel menuju Kabupaten Layak Anak Menyongsong ASIAN Games ke-18.

    Kabupaten/Kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

    Berfoto Bersama Ibu Menteri PPPA RI dan Ibu Ria (Waka Kesiswaan)

    Prestasi  Candisa tersebut tak lepas dari prestasinya selama ini di bidang sains dimana pada ajang olimpiade sain nasional 2016 berhasil mendapatkan medali perak bagi Sumatera Selatan untuk bidang uji Geografi. Di samping itu masih banyak prestasi lain Candisa seperti di bidang modeling, cipta puisi dan karya tulis.

    Penghargaan ini tentu menambah raihan prestasi yang turut membanggakan sekolah, keluarga, Palembang, maupun Sumatera Selatan. Semoga dapat menginspirasi peserta didik lainnya untuk terus meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.