• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • SMA Plus Negeri 17 Palembang Berjaya di OIS FISIP UI ke-13

    SMA Plus Negeri 17 Palembang Berjaya di OIS FISIP UI ke-13

    Olimpiade Ilmu Sosial yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia telah mencapai usianya yang ke-13. Ajang yang bergengsi bagi siswa IPS berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik ini telah diselenggarakan pada 18-24 November 2016 di Universitas Indonesia.

    Setelah terpilih menjadi 1 dari 35 tim yang berasal dari 22 provinsi se-Indonesia, Aisyah Rizky Aulia Danti, Maame K. Putri Bankah dan Muhammad Lutfi Baidowi melaju ke tingkat nasional mewakili Sumatera Selatan bersama SMA Unggulan 4 Lahat. Kegiatan lomba yang diselenggarakan sangat bervariasi, mulai dari Movie Campaign, Movie Review, Policy Brief, Social Science Quiz (SSQ) hingga Ajang Unjuk Budaya (AUB).

    Selain melatih peserta untuk bersikap dan berpikir kritis terhadap tema yang diangkat yakni ruang publik, peserta juga diajak untuk melatih kekompakan dan toleransi dengan peserta lainnya dari daerah yang budayanya berbeda-beda.

    Dalam pengumuman rangkaian lomba yang diadakan di gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 23 November 2016, SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil menyabet gelar Juara Umum II dan juara 1 pada kategori Social Science Quiz (SSQ) serta juara 3 dalam kategori Presentasi Problem Solving tentang ruang publik. Peserta mendapatkan reward berupa sertifikat, merchandise serta uang sebesar Rp10.000.000,00.

    Diharapkan dengan adanya perlombaan seperti ini dapat memupuk sikap kritis dan peka di kalangan pelajar Indonesia demi masa depan negara kita yang lebih baik. (ARAD)