• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • TO UN 2017 Tahap Pertama

    TO UN 2017 Tahap Pertama

    Hari ini, Rabu (12/10) peserta didik kelas XII SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan try out Ujian Nasional pertama (TO UN 1) hari ke-tiga. Kegiatan rutin tahunan ini dimulai lebih awal untuk mempersiapkan peserta didik kelas XII menghadapi Ujian Nasional tahun 2017.

    Try out merupakan salah satu program sekolah dalam mempersiapkan peserta didik menghadapai Ujian Nasional (UN). Try out bertujuan untuk membiasakan peserta didik masuk ke dalam suasana UN yang sesungguhnya. Sesuai program, try out UN ini akan berlanjut sampai  try out yang keenam, diselingi  dengan  try out SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

    Berbagai persiapan untuk pelaksanaan try out tersebut telah direncanakan sebelumnya melalui kepanitiaan  dan koordinasi dengan para guru mata pelajaran penyusun soal.  Soal-soal itu diupayakan bisa mendekati soal-soal UN sesuai standar kompetensi kelulusan (SKL) tiap mata pelajaran yang diujikan.

    Diharapkan dari hasil try out UN tahap pertama ini, meskipun belum dapat dikatakan sebagai kemampuan maksimal, namun sudah memberikan gambaran baik kepada peserta didik maupun guru mata pelajaran tentang kemampuan menyelesaikan soal dari peserta didik. Sehingga dapat digunakan untuk tindak lanjut pembelajaran berikutnya. Paling tidak, hasil try out tahap pertama ini memberikan gambaran, sebagian besar peserta didik siap atau belum menghadapi UN.

    Semakin sering dilaksanakannya try out UN ini, maka akan memberikan dampak perubahan terhadap hasil-hasil selanjutnya, artinya setiap kali dilakukan try out nilai skor akan lebih baik dan meningkat. Lebih dari itu, diharapkan peserta didik makin mantap dan percaya diri menghadapi UN sehingga hasilnya maksimal karena untuk memperoleh nilai UN yang maksimal, memang harus melalui persiapan yang matang dan kerja keras.