• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kiprah Sir Bayu dan Bu Emi di Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2016

    Kiprah Sir Bayu dan Bu Emi di Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2016

    Alhamdulillah, kebahagiaan dan keberkahan selalu menaungi keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang sampai di penghujung semester genap tahun pelajaran 2015-2016 ini. Yang terbaru adalah prestasi Bapak Bayu Riadi, M.Pd. dan Ibu Emilia di pentas pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi provinsi Sumatera Selatan 2016.

    Hari minggu lalu (05/06), bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang secara resmi Bapak Bayu Riadi, M.Pd. yang biasa dipanggil Sir Bayu ini dinobatkan sebagai juara I guru berprestasi Provinsi Sumatera Selatan dan Ibu Emilia sebagai juara 2 tenaga perpustakaan berprestasi tingkat SMA.

    Dengan prestasi ini, Sir Bayu akan mewakili Sumatera Selatan di ajang yang sama di tingkat nasional 2016 sekaligus mengulang prestasi Ibu Widya Grantina, S.Pd., M.T. tahun lalu yang bahkan menjadi juara III guru berprestasi nasional tingkat SMA. Warga sekolah dan seluruh warga Sumatera Selatan mendoakan semoga Sir Bayu dapat mempersembahkan hasil yang terbaik nantinya melebihi prestasi Ibu Widya.

    Seperti diketahui bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menggelar pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi, diikuti oleh perwakilan tujuh belas Kabupaten/Kota. Sebanyak 150 guru berprestasi berkompetisi untuk dapat mewakili Sumsel di tingkat Nasional. Pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi ini dilaksanakan di hotel Swarna Dwipa Palembang 1-5 Juni 2016.

    Tema lomba tahun ini adalah “guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi yang professional dan bermartabat siap mensukseskan perwujudan revolusi mental dalam menyiapkan generasi emas 2045”

    Dengan capaian ini sudah tepat jika SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan sekolah terbaik yang akan terus menumbuhkan jiwa dan mental yang baik pada guru, tenaga kependidikan dan lingkungannya dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia (peserta didik) terbaik di masa depan.