• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kunjungan Kehormatan Bapak Walikota Palembang

    Kunjungan Kehormatan Bapak Walikota Palembang

    Sabtu pagi (14/05) minggu lalu, seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang mendapat kejutan besar sekaligus kehormatan atas kunjungan Bapak Walikota Palembang, H. Harnojoyo. Pak Wali mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung di SMA Plus Negeri 17 Palembang berupa rutinitas bersih lingkungan sekitar sekolah sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh wargas sekolah. Lihat foto.

    Sekitar pukul 06.30 WIB pagi itu, ketika pagi masih diselimuti kabut dan suasana setelah hujan, saat peserta didik, guru, dan karyawan seperti biasa sedang melakukan kegiatan rutin sabtu pagi bersih di lingkungan sekolah dikejutkan dengan kehadiran orang nomor satu di Palembang, Bapak Harnojoyo. Dan langsung saja beliau berbaur bersama warga SMA Plus Negeri 17 Palembang tanpa ragu ikut memungut sampah di sekitar lingkungan sekolah untuk dikumpulkan ke bak sampah yang telah disediakan.

    Setelah kegiatan pembersihan bersama, Bapak Walikota meninjau ruang UKS yang berada tengah-tangah kompleks sekolah dan berdialog sebentar dengan petugas UKS. Kemudian beliau dan rombongan berjalan kearah aula dan mengajak warga sekolah untuk berselfie sejenak. Begitu dekat dan besahabat dengan masyarakat sangat terasa pada momen ini.

    Tidak hanya kejutan yang diberikan Bapak Walikota saat itu, beliatu juga berkesempatan memberikan motivasi kepada seluruh warga sekolah terutama kepada peserta didik yang berkumpul di lapangan basket. Dalam pesannya, beliau mengingatkan kepada seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk memanfaatkan segala kemampuan di sekolah ini untuk meraih prestasi. Jangan sia-siakan keunggulan sekolah ini sebatas menjadi siswa biasa, tapi berprestasilah seperti halnya para alumni yang telah mengharumkan nama Palembang dan Sumatera Selatan di Nasional maupun Internasional.

    Berikutnya, Bapak Wali juga menceritakan perjalanan hidup beliau dari awal hingga sekarang menjadi orang nomor satu di Palembang ini untuk memberikan pengalaman dan motivasi bagi seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang bahwa kesuksesan itu tidak diraih dengan cara instan dan mudah. Tapi di balik kesuksesan itu ada kerja keras dan usaha tanpa kenal lelah untuk berhasil. Di samping itu, membuat jaringan dan relasi yang baik juga memberi pengaruh besar terhadap suatu usaha agar berhasil.

    Setelah beberapa saat memberikan motivasi, Bapak Walikota berkenan menanam bibit pohon manggis di suatu sudut sekolah sebagai wujud kepedulian pemerintah kapada sekolah berbudaya lingkungan. Kunjungan seperti ini ternyata sudah menjadi program Bapak Walikota tiap hari sabtu pagi, secara acak beliau menuju suatu masjid di lingkungan Kota Palembang untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan bersilaturahmi ke sekolah terdekat. Begitu juga hari minggu, beliau melakukan hal yang sama namun kegiatan rutin difokuskan untuk menggalakkan kebersihan bersama warga. Inilah wujud kedekatan pemerintah pada warganya yang pantas diapresiasi oleh semua masyarakat. Terima kasih Pak Wali.