• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Penutupan Program Community Service TP 2015-2016

    Penutupan Program Community Service TP 2015-2016

    Jumat, (22/04) bertempat di SD Negeri 131 Palembang dilaksanakan kegiatan Penutupan Community Service SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2015/2016. Dihadiri oleh Kepala UPTD Kecamatan Sukarame, Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, kepala SD Negeri 131 Palembang, guru-guru kedua sekolah, serta perwakilan peserta didik kedua sekolah.

    Community Service adalah program pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu program kegiatan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam hal ini berbentuk kerjasama  untuk upaya silaturahmi menularkan pengalaman dan wawasan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kepada siswa Sekolah Dasar terutama dalam bidang lingkungan hidup dan bahasa Inggris.

    Program tahun ini telah berjalan dengan baik sampai dengan akhir semester ini sehingga perlu diadakan acara penutupan.  Sekolah Dasar yang mejadi mitra Community Service tahun ini adalah SD Negeri 131 Palembang yang secara visi dan misi hampir sama dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam acara Penutupan Community Service tahun ini, Bapak Kepala UPTD Kecamatan Sukarame mengapresiasi kegiatan ini dan jika memungkinkan sasaran kegiatan dapat terus ditingkatkan bukan hanya kepada siswa SD, tetapi juga SMP ataupun SMA yang lain.

    Program yang telah digagas oleh Bapak Arpani, M.Pd. (guru SMA Plus Negeri 17 Palembang) beberapa tahun silam ini terinspirasi dari program pertukaran pelajar yang sering dilakukan antar sekolah suatu Negara dengan Negara yang lain yang berusaha mengimbaskan kebiasaan berpikir positif, menularkan pengalaman, wawasan lingkungan, menambah silaturahmi dan bukan program siswa SMA mengajar siswa SD tetapi hubungan seperti kakak dan adik