• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Sir Bayu, Guru Berprestasi Kota Palembang 2016

    Sir Bayu, Guru Berprestasi Kota Palembang 2016

    Disdikpora Kota Palembang  kembali menggelar Lomba Guru Berprestasi tahun 2016 untuk meningkatkan profesionalitas dan prestasi  guru. Agenda rutin setiap tahun ini diikuti oleh guru TK, SD, SMP,  dan  SMA/SMK. Kegiatan berlangsung selama empat hari (19-22 April) di SMK Negeri 2 Palembang diikuti 10 peserta untuk tingkat SMA.

    Disdikpora Kota Palembang mengadakan perlombaan untuk guru-guru berprestasi yang akan mewakili tingkat kota Palembang di lomba guru berprstasi di tingkat propinsi. Lomba ini melibatkan guru-guru sekolah baik TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Guru yang ikut dapat menunjukkan kemampuan kompetensi, baik akademik maupun pengetahuan sosial, agar bisa mengharumkan nama baik sekolah ke provinsi. Untuk penilaian sendiri ada 4 macam kriteria yang diambil Tertulis, Wawancara, Kepribadian dan Wawawasan.

    Hasil seleksi guru berprestasi tingkat SMA, menempatkan Bapak Bayu Riadi, M.Pd. guru SMA Plus Negeri 17 Palembang, sebagai terbaik I, diikuti Ibu Nurhayati, M.Pd. (SMAN 15 Palembang) terbaik II, dan Bapak Edi Ramlan, M.Pd. (SMAN 3 Palembang) terbaik III.  Hasil ini menambahkan  prestasi yang ditorehkan guru-guru SMA Plus Negeri 17 Palembang  di tahun-tahun sebelumnya yang memperoleh predikat yang sama.

    Seperti diketahui, juara guru berprestasi tingkat SMA tahun lalu juga guru SMA Plus Negeri 17 Palembang, Ibu Widya Grantina, S.Pd., M.T.. Bahkan prestasi Ibu Widya melaju sampai ditingkat nasional dengan perolehan peringkat ketiga.

    Guru berprestasi itu  guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan, yang mencakup kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan mampu menghasilkan karya inofatif.